Senin, 24 Oktober 2016

Kata Temannya, Amir Mengaku Tahu Informasi Pembunuh Mirna dari Paranormal

Kata Temannya, Amir Mengaku Tahu Informasi Pembunuh Mirna dari Paranormal

Baca Juga

Keluarga Wayan Mirna Salihin menghadirkan tiga rekan kerja Amir Papilia, wartawan yang mengaku melihat sosok mirip suami Mirna, Arif Soemarko, bertemu dengan Rangga Dwi Saputra, barista kafe Olivier, di Sarinah, Jakarta Pusat.

Tiga rekan Amir itu ialah Bimo, Agung, dan Azis. Agung menjelaskan, pada 23 September 2016, dia dan Azis tak sengaja bertemu Amir ketika meliput sertijab Kapolda Metro Jaya.

kasus mirna

Saat itu Amir bercerita kepada Agung dan Azis bahwa dirinya mengetahui siapa pembunuh Mirna.

Ketika ditanyakan sumber informasi tersebut, Amir mengaku mendapatkan bukti dari seseorang yang ia sebut "orang tua" yang diketahui merupakan seorang paranormal.

Mendengar jawaban Amir, Agung dan Azis segera menasihati untuk tidak menemui ayah Mirna, Darmawan Salihin.

Pasalnya, kata Agung, Amir mengaku berniat bertemu dengan Darmawan untuk menyampaikan mengenai pembunuh Mirna.

"Saya tanyakan apa buktinya, kalau ada foto atau CCTV, mari kita temui Bapak Mirna. Saya bilang wartawan jangan asal ceplos, harus ada bukti kalau ngomong," ujar Agung di Restoran Locanda, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Adapun Azis mengatakan, apa yang diucapakan Amir dalam duplik yang dibacakan Jessica Kumala Wongso saat persidangan sangat berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Amir kepadanya.

Amir, kata Azis, menyebut bahwa bukti yang didapatkannya berasal dari paranormal.

Ditambahkan Azis, Amir bukanlah sosok yang benar-benar bekerja sebagai wartawan.

Azis mengatakan Amir juga kerap melakukan pekerjaan sampingan sebagai calo penerimaan pegawai.

"Saya awalnya percaya, tapi waktu dia bilang dapat dari orang tua, ya kami cuekin. Saya bilang 'Pak Amir, harus ada buktinya, jangan hanya bicara," ujar Azis.

Menurut Amir, sehari sebelum Mirna meninggal, yaitu pada 5 Januari 2016, dia melihat orang yang mirip dengan suami Mirna, Arief Soemarko, bertemu dengan barista kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra, pada pukul 15.50 WIB di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Namun, Amir tidak yakin orang yang dimaksudnya tersebut Arief dan Rangga.

Sumber: tribunkota.com

Related Posts

Kata Temannya, Amir Mengaku Tahu Informasi Pembunuh Mirna dari Paranormal
4/ 5
Oleh