Senin, 24 Oktober 2016

Satpam Ngaku Brimob Berhasil Tipu Janda Kaya Rp 57jt

Satpam Ngaku Brimob Berhasil Tipu Janda Kaya Rp 57jt

Baca Juga

Seorang janda berinisial WN (34) ditipu kekasihnya yang mengaku sebagai anggota Brimob berpangkat Briptu dan bertugas di Kelapa Dua, Depok. Pelaku juga sempat meminjam uang dengan dalih untuk biaya pendidikan hingga mencapai total Rp57 juta.

"Pelaku meminta uang untuk biaya pendidikan di Lido, pada Febuari 2016 sebanyak Rp10 juta, hingga akhirnya berkembang, diminta terus, baik dengan cara transfer maupun cash hingga mencapai Rp57 juta," kata Kapolsek Cilandak, Kompol Sungkono, Sabtu (22/10).

Satpam Ngaku Brimob

Pelaku atas nama Indra (33) sebenarnya bekerja sebagai satpam di perusahaan swasta yang berlokasi di kawasan Prapanca, Mampang, Jakarta Selatan. Sedangkan korban adalah karyawati swasta yang pertama kali bertemu pelaku di sebuah kafe, di wilayah Jakarta Selatan, pada Desember 2015 lalu.

"Mereka menjalani hubungan pacaran sejak Januari 2016. Pelaku sempat menjanjikan korban sebagai istrinya dan belikan rumah," ujar Sungkono.

Korban yang hingga Oktober 2016 belum juga dinikahi merasa curiga dan melakukan pengecekan ke kesatuan tempat pelaku bertugas. Ternyata, pelaku bukan anggota di kesatuan tersebut dan masih memiliki istri yang sah serta dua orang anak.

Merasa ditipu, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jagakarsa sebelum diteruskan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun, penyelidikan dilakukan Polsek Cilandak karena awal kejadian mereka bertemu di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Pelaku akhirnya ditangkap ketika menemui korban dengan maksud untuk kembali meminjam uang, pada Jumat (21/10) malam. "Pelaku ditangkap di sebuah kafe di Kemang. Kemarin, jam 9 malam. Enggak pakai pakaian dinas, pakai baju safari," ungkap Sungkono.

Dari tangan pelaku, petugas menyita 10 lembar bukti transfer uang dari korban, satu set baju dinas Polri (Brimob) lengkap berikut jaket dan baretnya dan satu buah korek api berbentuk senjata api. Pelaku mengaku membeli seragam Brimob tersebut seharga Rp300 ribu di kawasan Depok.

Sumber: tribunkota.com

Related Posts

Satpam Ngaku Brimob Berhasil Tipu Janda Kaya Rp 57jt
4/ 5
Oleh