Jumat, 11 November 2016

Masih Ingat Kakek Penjual Nasi Uduk Yang Tidur di Warungnya Karena Sepi? Kondisinya sekarang mengejutkan !!

Masih Ingat Kakek Penjual Nasi Uduk Yang Tidur di Warungnya Karena Sepi? Kondisinya sekarang mengejutkan !!

Baca Juga

Satu unggahan di Sosial Media Facebook mengenai ‘kakek yang memiliki warung nasi uduk yang sepi pelanggan’ jadi viral hingga menghadirkan banyak simpati dari dunia maya.

Hafizah Sari, 25, mengunggahnya photo kakek ini pada Kamis (20/10/2016) sesudah dia melalui Jalan Pemuda, di Rawamangun, Jakarta, serta beli nasi uduk di warung kakek itu. Dia lihat kakek ini tertidur sebab tak ada konsumen yang datang, hal semacam ini segera mengingatkannya pada ‘perjuangan orang-tua yang berkorban untuk keluarga. ’

Masih Ingat Kakek Penjual Nasi Uduk Yang Tidur di Warungnya Karena Sepi? Kondisinya sekarang mengejutkan !!

Siapa nyana, unggahannya bergerak viral. Sampai saat ini unggahan itu diberikan kian lebih 89. 000 kali serta mendapat beberapa ribu komentar bernada simpati. ”Entah kenapa saya meneteskan air mata lihat kakek ini, ” kata Putri Virgo di Facebook.

”Patut dicontoh seseorang kakek berjuang untuk menghidupi keluarga, ” kata yang lain.

Namun, reaksi pemakai tidak berhenti hingga didunia maya belaka. Selekasnya sesudah pembicaraan menghanggat di internet, gerobak nasi uduk itu dilaporkan banyak didatangi orang.

”Senang sekali, tak menganggap, saat saya datang lagi serta lihat telah ramai, saya lalu menangis lantaran saksikan mukanya kakek yg lain sekali dari pertama berjumpa, ” tuturnya Hafizah pada BBC Indonesia.

”Saya saksikan ada ibu-ibu beli 50 bungkus, kemudian ada lagi ingindara motor berdatangan. Tak menganggap juga jadi sangat ramai, ” tuturnya. ”Jam lima telah penuh, serta yang datang juga dari jauh-jauh. ”

Di sosial media, sebagian pemakai juga mengemukakan pengalamannya. ”Semur jengkolnya enak tenan serta cuma ada di menu bila jengkolnya berkwalitas baik, jadi ya mujur bila cocok kesana ada menu semur jengkol, sambalnya juga seger, ” kata Kiki Taupik Rahman.

”Padahal dari rumah jam 1/2 tujuh malam, sampai sana jam delapan telah habis, serta beberapa orang yang datang namun kehabisan, ” kata yang lain.

Kemampuan sosial media?

Beberapa orang lalu menghubungkan keberuntungan kakek ini dengan kemampuan sosial media yang dapat menggerakan beberapa orang untuk lakukan hal positif.

Di beberapa peluang, terdapat beberapa masalah yang memerlihatkannya. Sebagian bln. lantas umpamanya, seseorang yang memiliki warteg bernama Saeni di Banten memperoleh sumbangan duit dari netizen sesudah video berita mengedar luas memerlihatkan petugas Satpol PP buang semuanya dagangannya.

Th. lantas, seseorang tukang ojek tua bernama Saleh memperoleh banyak penumpang saat seseorang karyawan swasta bercerita ‘pengalaman haru’ saat memakai service ojek Saleh di account Facebook pribadinya.

Namun hingga kapan nasib baik ini berlangsung? Mungkinkah cuma hangat-hangat tahi ayam?

Hafizah menyampaikan tetaplah optimis usaha nasi uduk itu bakal tetaplah memperoleh pelanggan baru walaupun perbincangan mengenainya telah surut di sosial media. ‘

‘Optimis ramai, bukanlah lantaran penasaran atau tengah dibicarakan, namun dikarenakan nasi uduknya kakek itu enak, saya meyakini banyak yang jadi pelanggan. ” (BBC Indonesia)

Sumber: redaksianna. com

Related Posts

Masih Ingat Kakek Penjual Nasi Uduk Yang Tidur di Warungnya Karena Sepi? Kondisinya sekarang mengejutkan !!
4/ 5
Oleh