Rabu, 08 Maret 2017

Banner di RS Islam Klaten Ini Penting Dibaca Orangtua, Ternyata Seperti ini Bannernya

Banner di RS Islam Klaten Ini Penting Dibaca Orangtua, Ternyata Seperti ini Bannernya

Baca Juga

Saat masih, Dokter jadi sosok yang sering ditakuti anak-anak. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, salah satunya adalah karena anak-anak sering ditakuti dengan kalimat 'kalau tidak mau makan nanti disuntik dokter lho' atau 'kalau nakal nanti dibawa ke dokter biar disuntik'.

Hal tersebut sebaiknya jangan pernah Anda lakukan pada si kecil. Apa sebabnya? Saat si kecil harus di bawa ke dokter, ia akan menyimpan ketakutan besar. Padahal suntikan yang diberikan
merupakan vaksin atau obat yang justru baik untuk kesehatannya.

Menanggapi hal tersebut pihak Rumah Sakit Islam, di Klaten, Jawa Tengah pun membuat banner edukasi untuk para orangtua. Isinya agar tidak menakut-nakuti anak.

Banner tersebut difoto dan diunggah oleh Dicky Kurniawan di akun Facebooknya dan mendapat banyak tanggapan positif.

Banner tersebut dipasang di area poli anak untuk memberi tahu orangtua agar tak membuat anak takut dengan dokter. " Kebetulan saat itu Kepala Rumah Sakit kami, merupakan dokter spesialis anak. Ia sering mendengar anak ditakuti-takuti dengan suntikan dokter dan hal lain yang sebenarnya justru membuat dokter kesulitan bekerja saat harus memeriksa anak," ujar Agus Susanto, pihak dari RS Islam Klaten saat dihubungi Dream.co.id, Senin, 6 Maret 2017.


Agus mengungkap kalau saat itu ia dan timnya diminta membuat banner tersebut dan memasang di tempat yang mudah dibaca banyak orang. Terutama di area poliklinik anak.

" Banner tersebut kami pasang dengan niatan untuk mengedukasi para orangtua. Terutama agar anak mereka tidak takut dengan dokter. Jika anak panik dan menangis, tentu akan menyulitkan proses pemeriksaan," kata Agus.

Jadi buat Anda para orangtua, hindari menakuti-nakuti anak suntikan dokter yang menyakitkan. Hal tersebut sebenarnya hanya akan menyulitkan Anda saat membawa anak ke dokter.

Related Posts

Banner di RS Islam Klaten Ini Penting Dibaca Orangtua, Ternyata Seperti ini Bannernya
4/ 5
Oleh